Lowongan Kerja Bank BTN

Lowongan Kerja Bank BTN

Bank Tabungan Negara (BTN) yaitu salah satu bank pemerintah terpenting dalam pembiayaan perumahan. Bank BTN mengatakan pada th. 1987 pemerintah Hindia Belanda membangun POSTSPAARBANK yang mempunyai tujuan untuk mendidik orang-orang Indonesia supaya menabung, pendirian ini lewat Koninklijk Besluit No. 27 tanggal 16 Oktober 1987. Perusahaan keuangan ini selalu berkembang, sampai pada akhirnya mempunyai 4 cabang di Indonesia pada th. 1939 yakni di Surabaya, Makasar, Jakarta serta Medan. Pada th. 1942 berlangsung serangan Jepang serta hal semacam ini membuat Belanda menyerah tanpa ada prasyarat pada negeri matahari itu. Mengakibatkan Jepang selekasnya tutup atau membekukan POSTSPAARBANK diganti TYOKIN KYOKU, yakni suatu bank yang digunakan untuk menghimpun uang lewat tabungan.

Bank BTN sesudah Indonesia merdeka, proklamasi kemerdekaan mendasari pengambilalihan TYOKIN KYOKU dari pemerintah Jepang. Bank BTN diprakarsai oleh ayah Darmosoetanto serta ditukar dengan nama Bank Tabungan Pos serta beliau ditunjuk oleh pemerintah juga sebagai direktur utama serta mengemban pekerjaan pertama yakni menukar uang Jepang dengan ORI atau Oeang Republik Indonesia. Selanjutnya pada th. 1968 Bank Tabungan Pos dikukuhkan jadi Bank Tabungan Negara hal semacam ini di dasarkan pada UU No. 20 th. 1968 tanggal 19 Desember 1968. kemudian pada Jakarta, 9 Desember 2014.

Adapun visi dan misi yang membangun Bank BTN menuju ke masa depan yang lebih baik antara lain :

Visi

  • Menjadi Bank yang terkemuka dalam pembiayaan perumahan

Misi

  • Menyediakan produk dan jasa yang inovatif serta layanan unggul yang fokus pada pembiayaan perumahan dan tabungan
  • Mengembangkan human capital yang berkualitas dan memiliki integritas tinggi, serta penerapan Good Corporate Governance dan Compliance.
  • Meningkatkan keunggulan kompetitif melalui Teknologi Informasi terkini
  • Memedulikan kepentingan masyarakat dan lingkungannya

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk berbarengan PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) kembali menerbitkan Kontrak Investasi Kolektif â€" Dampak Beragun Aset ( KIK EBA ) Bank BTN ke-7. Nilai KIK EBA yang diterbitkan perseroan sejumlah Rp. 1, 5 Triliun. Nilai sekuritisasi paling besar selama histori penerbitan. KIK EBA DBTN05 sudah memperoleh pernyataan efisien dari OJK pada tanggal 25 November 2014. Ini adalah KIK EBA yang ketujuh kalinya kami terbitkan sesudah enam seri KIK EBA pada awal mulanya sukses diserap pasar. KIK EBA cukup disukai oleh beberapa investor lantaran adalah product investasi yang aman serta untungkan dengan agunan asset KPR yang nilainya selalu naik.

Bank BTN dalam mewujudkan masa depan perusahaan yang lebih luas membutuhkan sumber daya manusia yang berkompeten untuk mengisi masing - masing bidang yang saat ini sedang membutuhkan para individu yang sesuai dengan keahlian mereka untuk bersama - sama memajukan perusahaan sehingga perusahaan dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di Indonesia khususnya dalam bidang keliistrikan di Indonesia. Untuk itu Bank BTN saat ini membuka lowongan pekerjaan Bank BTN pada bulan Februari 2016 dengan detail jabatan atau posisi, persyaratan dan kualifikasi yang disebutkan dibawah ini :


Lowongan Kerja 2016 Bank BTN Posisi



OFFICER DEVELOPMENT PROGRAM ( kode : ODP )


Syarat Pencaker :
  • WNI
  • Jenis kelamin pria atau wanita
  • Belum menikah
  • Usia max 26 tahun
  • Pendidikan S1/S2
  • IPK min. 3.00 (skala 4.00) Diutamakan Jurusan Teknik, Ekonomi, Hukum dan Ilmu Komputer
  • Mampu berbahasa Inggris (Lisan/Tertulis)
  • Memiliki kemampuan analisa, problem solving dan communication skills
  • Tinggi badan minimal pria 160 cm dan wanita 155 cm dengan berat badan proporsional
  • Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Indoensia
  • Bersedia menjalani ikatan dinas
  • Tidak memiliki hubungan keluarga inti ( ayah, Ibu, kakak dan Adik )


Pendaftaran Bank BTN
  • Pendaftaran sampai dengan tgl 03 Februari 2016

Jika anda merasa bahwa diri anda memenuhi kualifikasi dan persyaratan yang butuhkan sekaligus mampu dengan tugas dan tanggung jawab yang dijelaskan diatas pada lowongan pekerjaan terbaru Bank BTN bulan Februari 2016 diatas dan memiliki keinginan untuk berkarya dan bekerja menjadi salah satu bagian dari pegawai perusahaan, maka bagi para calon pelamar yang berminat silahkan persiapkan dan daftarkan diri anda dengan cara mengirimkan surat lamaran beserta kelengkapannya diatas kepada pihak perusahaan yang bersangkutan sesuai dengan prosedur yang ditentukan yaitu via dikirimkan ke pilihan alamat dibawah ini :


Tempat Penerimaan Berkas Tanggal Penyampaian Alamat
Bank BTN KC Banjarmasin Mulai tgl 19 - 29 Januari 2016 dibuka pada pukul 09.00 - 15.00 waktu setempat (penerimaan lamaran hanya pada saat hari kerja) Jl. RE Martadinata No. 4 Banjarmasin
Bank BTN KC Makasar Jl. Kajaolalido No. 4 Makassar
Bank BTN KC Medan Jl. Pemuda No. 10 A Medan
Bank BTN KC Padang Jl. HR Rasuna Said No. 3 Padang
Bank BTN KC Palembang Jl. Jend Sudirman Km 4.5 Palembang
Bank BTN KC Semarang Jl. MT Haryono No. 717 Semarang
Bank BTN KC Surabaya Jl. Pemuda No. 50 Surabaya
Wilayah Jakarta Mulai tgl 01 - 03 Februari 2016 dibuka mulai pukul 08.30 s/d 15.00 WIB Pusdiklat Bank BTN Jl. KH Mas Mansyur No 86 Tanah Abang Jakarta Pusat